Pilih Laman

udah setahun lebih gak ke gereja karena pandemi dan kondisi kehamilan saat ini jadi gak berani ke tempat yang terlalu ramai kecuali terpaksa.

kalo apapun bisa dilakukan dirumah kenapa gak? sama halnya kayak misa online.

dari awal pandemi aku mengikuti misa online dirumah, kecuali bapak suamik yang terkadang harus membantu misa online dosen katolik universitas indonesia yang diadakan di wisma sy, margonda depok dan beberapa kali membantu mempersiapkan misa online udah pasti dia terima komuni, sementara aku kangen banget bisa terima komuni🥺

ahhh semoga pandemi cepat berlalu yaa biar kita semua bisa menyambut komuni di gereja masing masing seperti sedia kala.

pagi ini terpaksa harus misa sendirian di kamar. bapak suamik ngawas ujian di kampus, mama sibuk masak sementara anak kicil masih bobok.

kok di kamar? kenapa gak di ruangan lain?

yesss karena kondisi perut masih kurang enak jadi meskipun di kamar aku tetap mengikuti misa dari awal sampai habis dengan posisi duduk senderan bantal yang ditumpuk tumpuk supaya nyaman.

cerita mengenai misa hari ini kebetulan random banget. sebelum mulai misa aku cari cari dulu gereja mana yang akan aku pilih untuk dapat mengikuti misa onlinenya dan hari ini pilihannya jatuh pada gereja maria marganingsih kalasan, yogyakarta.

sebelumnya aku belum pernah mengikuti misa online di gereja ini tapi entah kenapa pagi ini memilih gereja ini dan iseng secara gak sengaja aku mengisi form intensi atau ujud doa dan ternyata dibacakan oleh romonya (maturnuwun sanget romo🙏🏼).

kadang kadang kalo pas lagi cari cari gereja pilihan untuk misa online suka ngebatin seru juga ya jadinya tau gereja gereja di indonesia kayak apa bentuknya dan romo serta orang orang yang bertugas. terlebih kalo kita menghayati terasa kayak berada di tempat itu.

dan akhirnya di hari minggu yang cerah ini mari kita bersama sama mendoakan untuk selalu sehat sehat bagi kita semua. berkah dalem😇

%d blogger menyukai ini: