Pilih Laman

short staycation kali ini ke kota semarang 👏🏽😍

sebenarnya udah dijadwalkan sejak dulu kala tapi baru kesampaian pas libur panjang sekolah (ini perjalanan pertama sebagai orang tua ngajak anak² kayak orang² pergi jalan pas liburan sekolah).

selain ada keperluan penting dan liburan udah pasti wajib kuliner.

berikut rekomendasi kuliner kita selama di kota atlas, monmaap sebelumnya kalau ada makanan yang haram blh skip 🤭😁

📌 wm kelengan
kuliner satu ini haram yaa dan gak salah kalau dibilang pork heaven karena emang menunya gak kaleng², bebong semua. keputusan bulat untuk order nasi campur, kekian, sop tito huncen, babi cabe garam ditambah minuman cap badak. rasanya endeus puolll!

📌 nasi kucing pak gik
yang bikin beda dari nasi kucing di depok dan sekitarnya adalah harga, varian dan rasa. njawani banget sesuai lidahku. order via ojol seabrek abrek sampai perut engap harganya gak bikin kantong bolong. pokoknya bikin boboknya nyenyak.

📌 gembong tanduk
ini adalah roti sobek yang di isi dengan berbagai varian. pilihan kami jatuh pada keju susu dan abon mayo. jujurly baru pertama kali nyobain. sekalinya nyobain hadeh bikin mulut gak mau berhenti makan. rotinya super lembuttt banget karena dibuat sendiri, mentul² wes pokoknya ditambah lagi isinya gak pelit.
yang penasaran bisa yuk ordernya di cabang citarum dan museum mandala yaa..

📌 d’segara restaurant
suka seafood ditambah pemandangan pantai? yuk cobain kesini. menu makanannya banyak banget, penyajiannya cepat, pelayanannya ramah dan ditambah bonus pemandangan pantai. sayangnya karena kemalaman jadi cuma bisa menikmati anginnya aja.

📌 soto angkringan mas boed
berhubung lidahnya gak internesyenel jadi kalau makanan yang tradisional kayak gini pasti dicari.
soto, sate, perkedel, tempe, krupuk kulit, teh manis hangat. jangan diganggu makannya!

📌 menara bakmi & kwetiau pematang siantar
kalau dengar namanya udah bikin ngeces dan gak sabar mau cobain. menu yang kita pilih yaitu keduanya atau bakmi dan kwetiau, eh tapi dengan daging merah alias bebong yaa. rasanya amponnn mak nyus pemirsahhh.

📌 kedai beringin
eits, dari namanya udah serem yak tapi jangan dibayangin makannya di bawah pohon. makannya masih normal² aja kok di dalam ruangan/outdoor tapi beratap. yang bikin istimewa adalah disini menunya gak ada tulisan bebong²an, jadi kudu nanya dgn pertanyaan “daging merahnya ada?”.

📌 toko bandeng juwana elrina
pusat oleh² yang terletak di pandanaran ini menyediakan berbagai macam makanan, mulai dari ciri khas kota semarang sampai jajajan pasar pun ada. untuk oleh² udah pasti kami memilih bandeng duri lunak dan moaci, selain itu cemilan² kecil untuk diperjalanan pulang ke depok.
disini juga ada restaurantnya tapi sayang kami gak bisa mampir karena diburu waktu untuk segera pulang. meskipun begitu ada yang bikin kangen yaitu jambu air warna merah merona yang dijual persis depan toko oleh². rasanya krenyesss dan manis luar biasa😍

oke, cukup sekian dulu kuliner kami di semarang..

sebenarnya selain ada keperluan penting, jadwal lainnya adalah jalan² tapi berhubung ada insiden jadi gagal total🥺🥺 dan selain itu juga jadwal nguyah² lebih banyak lagi tapi kan ibuk beranak dua ini harus tetap menjaga kestabilan timbangan yesss😆

 

%d blogger menyukai ini: