Pilih Laman

tiba-tiba kok pengen buka tagihan kartu kredit yang dikirimkan via email, karena kaget tiap bulan kok tagihannya naik terus sedangkan kartu jarang dipake.
ternyata pas di cek tagihannya ada beberapa tagihan yang secara otomatis terkreditkan dengan sendirinya (karena dianggap berlangganan).

aku baru liatnya tagihannya sih 2 bulan terakhir dan gak tau deh itu tertagih dari bulan apa.
tagihannya adalah aplikasi musik dan 1 lagi gak tau langganan apa tapi angkanya cukup tinggi.
pantesan berasa banget tiap bulan kok bayar tapi tagihan kok masih segitu-gitu aja.

yaa udah daripada bingung sendiri pada akhirnya nelp customer service yang mengeluarkan kartu kredit tersebut.
dijelaskan secara rinci bahwa dari akhir tahun lalu ada tagihan yaitu aplikasi musik, aplikasi google dan 1 lagi aplikasi game dengan sebutan “ghost game”.

hue???
opo meneh kuwi???
ngapain juga aku download aplikasi hantu-hantuan secara penakut gini kalo nonton film horor.

dari pihak yang ngeluarin kartu kredit tersebut gak bisa ngelacak secara spesifik itu aplikasi google dan game apa tapi mereka bilang kalo udah pernah mencoba berlangganan dan pembayaran dilakukan dengan kartu kredit maka secara otomatis si kartu akan mengkreditkan secara terus-menerus.

hue???

kalo untuk aplikasi musik yaa wes emang aku mengiyakan berlangganan tapi gak ngeh kalo itu tagihannya berlanjut sampai sekarang dan untuk tagihan lainnya aku gak tau itu langganan apa.

akhirnya terselesaikan sudah bahwa tagihan tersebut akan dihentikan dan diberikan solusi untuk penggantian kartu baru yang otomatis langganan apalah-apalah itu akan berhenti dengan sendirinya. jangan coba-coba koneksikan kembali ke kartu yang baru, nti ambyarrr lagi 😭😭😭

setelah selesai nelp, langsung aku buka aplikasi musik yang katanya aku berlangganan itu terus aku baca-baca keterangannya disitu mengarahkan ke halaman play store (jadi pelajaran yang bisa dipetik adalah raji-rajin membaca apapun sebelum bertindak).
yaa wes akupun membuka aplikasi play store dan cek di settingan ternyata benar bahwa aku berlangganan aplikasi musik itu daaan ternyata 2 aplikasi lainnya adalah 1 aplikasi game yang udah aku uninstall lama dan 1 lagi aplikasi foto yang gak tau kapan install dan uninstallnya.

lahhhhhhhhh mak dezigggh gitu rasanya shayyy gak ngerasa pake tapi ditagih muluk..

akhirnya terjawab sudah apa aja yang membuat tagihan kartu kreditku membengkak dan semoga ini untuk yang terakhir kalinya jangan jangan jangan jangan jangan lagi pake kartu kredit buat gitu-gituan mending buat yang lebih bermanfaat yesss👏🏼👏🏼👏🏼

%d blogger menyukai ini: