Pilih Laman

obrolan bersama anak ciwik pertama:
🙇🏼‍♀️ : ibuk, sayang gak sama simbah?
👩🏽 : sayang
🙇🏼‍♀️ : simbah sayang gak sama ibuk?
👩🏽 : sayang kok
🙇🏼‍♀️ : kalau sayang, kenapa simbah kalau ngomong suka teriak² ke ibuk?
👩🏽 : ibuk gak tau, coba kamu tanya sama simbah sana

haru campur bingung ngejelasinnya..

pengen rasanya jujur kalo si ibuknya udah kebal sama simbahnya yang suka teriak² kalo ngomong. bahasa gampangnya sih beliau gak mau ngalah dan gak mau ngaku salah.

tapi jangan salah, anak kicil ini sering nanya ke simbahnya dengan pertanyaan yang hampir sama. apakah simbahnya sayang sama ibuknya? dan jawaban yang didapat selalu mengecewakan. gak sesuai sama yang ada di kepalanya. mungkin bercanda, tapi harus diliat juga ya kalo mau bercanda konteksnya apa. udah gitu bercandanya sama anak umur 7 tahun yang masih sensitif.

biar apa yang dia dengar sama dengan apa yang dia lihat..

jujur semakin hari anak kicil ini semakin banyak pertanyaan. gak cuma seputar keluarga, lingkungan bahkan hampir di semua mata pelajaran dia tanya satu persatu kalo pas lagi belajar.

bayangin, dari sekian mata pelajaran apalagi kalo pas mau ulangan atau ujian dia tanya tuh yang dia gak ngerti arti kata²nya. sabar dan tarik napas aja ibuknya sih😆.

intinya, hari ini dan seterusnya si ibuk harus banyak stok kesabaran. masih pengen liat anak² tumbuh dewasa bahkan sampai mereka ke jenjang perkawinan.

gimana caranya stok kesabaran?

kalo versi aku, lebih banyak diam. emang sih dipendam tuh rasanya gak enak, enaknya dikeluarin. tapi ada hal yang kadang kalo dipendam lama² ya udahlah suka lupa sendiri.
lama² terbiasa, apalagi pas nemu masalah yang sama jadi ya udah diketawain aja.

sama halnya kayak pertanyaan si anak kicil tadi, karena aku udah biasa diteriakin sama mamaku (hampir dalam segala hal, padahal aku gak ngapa²in juga) tapi lama² biasa meskipun di hati ada rasa kesel luar biasa.

oh gosh! dah akhir tahun aja. bisa gak sih buruan ada yang nawarin aku kerjaan biar gak banyak nambah dosa dirumah berantem terus dan gak kebanyakan ngurung di kamar 😂🤭

 

%d blogger menyukai ini: