Pilih Laman

ibuk-ibuk hari ini aku mau sharing soal belanja keperluan dapur melalui online.

kemarin nyobain order di brambang.com dan hari ini barangnya udah sampe. barang terbungkus rapi dengan plastik dan langsung kubuka dan kucek sesuai gak dengan pesananku dan ternyata cucokkk. suka deh!

kenapa harus belanja keperluan dapur secara online?

nah belanja-belanja begini baru aku lakukan sekarang disaat pandemi ini, yaa karena dirumah aja jadi gak bisa pergi ke pasar tradisional atau supermarket yang menjual keperluan dapur.

ini bukan endorse atau promo yaa tapi sharing sebagai pengalaman pribadi soal belanja online melalui brambang.com. tapi sebelum panjang lebar pertama-tama aku jelasin dulu apa itu brambang.com.

jadi brambang.com adalah tempat belanja online marketplace yang khusus untuk jual beli hasil pertanian seperti buah, sayur, daging, ayam, seafood, dan kebutuhan dapur lainnya.

berdasarkan pengalaman pribadi yang sebelumnya aku juga pernah order di Sayurbox dan ini aku akan review belanja secara online dikedua tempat tersebut:

kelengkapan barang
menurutku brambang.com lebih lengkap dan banyak variasinya dibandingkan Sayurbox. masing-masing punya kekurangan dan kelebihan dalam hal ketersediaan barang dan aneka macamnya. tapi untuk saat ini kalo soal kelengkapan barang aku lebih suka belanja di brambang.com.

harga
kalo menurutku harga brambang.com lebih murah dibandingkan Sayurbox dan di brambang.com aku bias dapat cashback, penting bingit disaat kondisi seperti sekarang ini dan namanya ibuk-ibuk seribu perak aja penting, hahahahaha

biaya kirim
keduanya memberikan gratis ongkos kirim, kalo brambang.com aku belum cek lagi untuk ketentuan mendapatkan gratis ongkos kirim untuk pembelanjaan sebesar berapa tapi kemarin aku belanja sekitar 500 sekian gratis ongkos kirim. sedangkan kalo di Sayurbox harus membeli barang sebanyak 150 ribu baru mendapatkan bebas ongkos kirim.

efisien waktu
belanja di tempat keduanya lebih praktis dan lebih cepat. tapi mereka tetap ada jadwal pengiriman yaa, gak bisa hari ini order hari ini sampe. dipahami sih kan mereka juga orderannya banyak dan orderan kita harus disiapkan terlebh dahulu jadi semua pas sampai ditempat tujuan masih fresh, dan bias jadi memang kebijakan mereka pengiriman H+1.

kemasan
untuk kemasan baik keduanya higienis, aman, terpercaya dan menurutku kualitas terjamin karena sewaktu tiba di tempatku semua masih fresh. ada tapinya nih.. kalo soal kemasan aku lebih suka Sayurbox dibandingkan brambang.com karena Sayurbox secara garis besar menggunakan kardus atau kertas sebagai pembungkus sedangkan brambang.com semua menggunakan plastik mulai dari kemasan sampai packagingnya.

pembayaran
keduanya gampang banget pembayarannya kalo di brambang.com bisa menggunakan transfer bank, kartu kredit, gopay atau bca virtual account sedangkan Sayurbox bisa melalui gopay, kartu kredit, jenius, permata, mandiri, bca, promo bri dan bni.

jadi kalian mau pilih yang mana? semua terserah pendapat masing-masing, ini hanya berdasarkan pengalaman aja dan kayaknya ketagihan untuk belanja online lagi untuk keperluan dapur dan kebutuhan pokok lainnya. eitsss jangan protes dulu, hanya selama pandemi aja kok. nanti kalo udah hempaaaaaaass virusnya aku akan belanja di pasar lagi, selain bisa nawar (namanya juga emak-emak, wkwkwwk) toh sekarang pasar tradisional udah bagus gak becek lagi jadi bisa betah lama-lama di pasar dan juga bisa liat yang lucu-lucu di pasar.

 

 

 

%d blogger menyukai ini: