Pilih Laman

selama pandemi berlangsung kurang lebih udah 4 bulan ini kalian merasa ada perubahan gak dalam kehidupan kalian?

apapun itu..
mungkin perubahan menjadi pribadi yang lebih baik atau mungkin perubahan bentuk badan yang semakin berisi atau mungkin perubahan sifat yang malah temperamental atau hal lainnya.

kalo buat aku pribadi, pola berpikirnya jadi berubah. gak tau yaa berapa banyak tapi berasa sih.

apa aja yang berubah? yaitu lebih sederhana.
jujur kalo soal ngikutin kata hati pasti berat, maunya yang enak-enak aja, maunya gak ribet, maunya nurutin semua yang dimau.

awal-awal masa pandemi mungkin masih kebawa gaya hidupnya yang kemarin-kemarin, tapi makin lama harus bisa menyesuaikan situasi dan kondisi meskipun Puji Tuhan pendapatan gak berkurang tapi tetap harus jaga-jaga kalo ada kebutuhan tak terduga.

semenjak pandemi ini jadi lebih mikirin kebutuhan pokok, yang lain-lain nomor sekian.
lucunya lagi kalo lagi pengen banget sama sesuatu barang di online shop biasanya masukin keranjang dulu nahh kalo kira-kira udah ada dana longgar barulah dibayar🤣🤣🤣
eeeh tapi itu gak banyak maunya lho yaa, secukupnya aja dan sesuai dengan kebutuhan aja.

selain itu juga belum mikirin kayak pergi ke mall atau staycation yang padahal udah pengen banget. bukan karena gak bisa tapi lebih karena gak mau dan buat apa juga? kira-kira penting gak dalam kondisi seperti sekarang ini.

ditambah lagi keperluan sekolah anak yang harus daftar ulang kenaikan kelas, beli buku, seragam, dan lain-lain. apakah masih bisa tuh mikirin beli baju buat sendiri, tas atau sepatu yang lagi diskon? tahan aja dulu kan masih bisa pake yang sebelumnya atau yang udah punya sekarang.

nahh kalo kalian gimana? pola pikirnya jadi tiba-tiba berubah karena baca tulisanku atau tetap kekeuh dengan seribu alasan yang menurut kalian baik tapi belum tentu bagi orang disekitarnya☺️☺️☺️

%d blogger menyukai ini: