Pilih Laman

gak sengaja abis dengerin webinar soal postur tubuh pada saat berhadapan dengan komputer atau laptop atau notebook.

jadi inget waktu kemarin masih kerja di kantor sebelah terus pas aku ngeluh sakit kepala yang lumayan sering, lalu cek ke dokter dengan hasil diagnosanya adalah pengentalan darah.

apa itu pengentalan darah?
untuk perihal ini aku udah pernah tulis juga di tulisan sebelumnya atau buat kalian yang penasarin silakan bisa browsing apa itu pengentalan darah.

setelah minum obat sampai habis gak ada perubahan dan kembali lagi ke dokter. kali ini aku mencoba ke dokter penyakit dalam, awalnya ke dokter umum tapi karena gak ada perubahan jadi beralih ke dokter lainnya. disini aku di nyatakan mempunyai gejala cervical spasm atau ketegangan pada otot leher.

apa lagi itu cervical spasm atau ketegangan pada otot leher?
kalian juga bisa cek di tulisanku sebelumnya atau bisa juga browsing.

setelah tau apa penyebabnya selain katanya sering main hape dalam keadaan nunduk juga dikarenakan postur tubuh pada saat di depan komputer.
memang gak semua mengalami hal ini meskipun sering melakukan aktifitas yang sama denganku tapi kan postur tubuhku ketika harus berhadapan dengan komputer untuk meja standard kantor agak gak pas ditambah kalo kursinya gak bisa disetting tinggi rendahnya (kebetulan kursiku bisa disetting tapi kalo terlalu kependekan postur kakinya kan juga gak enak).

terus aku heboh nyari ganjelan buat komputer supaya bisa sejajar sama pandangan mataku, yang awalnya komputer aku ganjel pake kardus bekas accesories komputer atau apa gitu aku lupa juga, lalu keesokan harinya pas aku datang ke meja tiba-tiba ganjelan komputerku berubah menjadi warna merah sesuai kesukaanku.

sampai hari ini aku gak tau kalo ada seseorang yang mungkin heboh untuk mencarikan pengganti ganjelan komputerku yang lebih bagus dibandingkan kardus bapuk, xixixixixi.
btw, terima kasih ya buat seseorang yang mencarikan dan menggantikan ganjelan komputerku menjadi si kardus merah yang sepertinya masih ada sampai saat ini.

prosesnya panjang banget lho ketika aku mengalami 2 hal itu, harus bolak balik ke rumah sakit untuk terapi dan cek up bahkan sempat di rujuk ke rumah sakit otak supaya bisa di MRI karena pada saat di CT scan gak ditemukan apapun yang serius. cuma parah sih dan tetap berusaha sehat dengan menjalani hari-hari ngikutin saran dokter untuk yang boleh dilakukan dan yang gak boleh dilakukan. makan juga harus dijaga apalagi istirahatnya bagian yang paling terpenting dari program supaya normal lagi seperti semula.

lanjut soal webinar hari ini selain menjelaskan soal postur tubuh pada saat di depan komputer, mereka juga membahas soal kekentalan darah yang mengakibatkan jantung.
wadidawww kok aku baru tau yaa efeknya bisa mengakibatkan itu juga. entah waktu itu aku skip bacanya atau emang gak dijelaskan atau emang aku lupa.

ternyata kekentalan darah salah satunya diakibatkan karena istirahat yang gak cukup.
kembali lagi inget waktu di kantor sebelah kalo dulu sering pulang malem dari sana jadi sampe rumah pun juga udah malem.
terus biasanya aku tuh kalo di kantor gak cukup waktu untuk bisa ngecek hape lama-lama jadi lanjut dirumah.
nahhhhh gak berasa kan browsing-browsing nyambi chatt tiba-tiba waktu menunjukkan hampir menjelang pagi, ketika itu baru sadar dan waktu buat istirahat jadi sebentar banget karena udah harus siap-siap ngantor lagi. kayaknya dunianya hampir tiap hari begitu deh..

terjawab kenapa bisa terjadi pengentalan darah dan cervical spasm pada diriku.
bahasa yang dijelaskan dalam webinar ini lebih ngena dibandingkan kalo harus browsing-browsing terlalu banyak kata-kata malah bikin pusing sendiri.

dari pembahasan webinar hari ini jujur aja setelah mengalami hal yang kurang menyenangkan beberapa pekan lalu menjadikan setiap malam aku suka sesak nafas parah yang mengakibatkan jadi susah tidur. jadi kalo tidur pasti diatas jam 12 malam karena harus kupaksa biar istirahat atau harus dibantu dengan obat apa aja yang mengandung obat tidur biar bisa tidur lebih cepat dari biasanya.

sampai karena udah lama gak bangun pagi (sepagi rutinitas dulu ngantor di kantor sebelah) jadi pas kemarin beberapa hari sempet harus bangun pagi-pagi karena ada keperluan diluar rumah dan dengan kondisi malam sebelumnya begadang mengakibatkan masuk angin.

sampai hari ini sesak nafas itu masih ada, bahkan kadang-kadang kalo mengingat peristiwa itu kembali makin sesak dadanya dan kepala jadi super sakit..

%d blogger menyukai ini: