Pilih Laman

udah lama banget gak mengunjungi Bapak, terakhir pun tak tau kapan. semoga Bapak memahami kondisi kami mengapa kami jarang mengunjungi.

hari ini aku dan bapak suamik meniatkan diri untuk mengunjungi Bapak. terlihat gundukan tanah yang ditutupi dengan rumput dan batu nisan itu masih terlihat rapi. hanya saja rumput udah mulai memanjang sehingga kami harus menghubungi “suster” atau penjaga makam Bapak supaya dibersihkan.

tak lama penjaga makam Bapak datang dengan membawa gunting rumput dan langsung dikerjakan karena beliau tak dapat berlama-lama dikarenakan ada pekerjaan lain yang harus dilakukannya.

selesai dibersihkan kamipun menyirami makam Bapak dengan air mineral yang kami bawa sendiri, karena penjaga makam tak membawa air seperti biasanya. lalu kamipun menaburi bunga yang telah kami beli sebelumnya dan mulai memanjatkan doa.

disitu aku bilang sama Bapak, memohon maaf apabila baru sempat datang dan memberitahukan kepada beliau bahwa kami sekarang sudah mempunyai rumah sendiri. Saepun udah besar dan masuk TK B. suatu saat nanti kamipun akan mengajak Sae mengunjungi makam simbah kakungnya yang tak sempat bertemu.

lega rasanya meskipun kami udah gak bisa tatap muka setidaknya aku sudah mencurahkan isi hati dan pasti Bapak juga melihat dari atas sana bagaimana kehidupan kami.

semoga kedepannya kamipun bisa lebih sering mengunjungi Bapak💐💐💐

%d blogger menyukai ini: