Pilih Laman

setuju gak kalau cewek itu harus menjaga penampilan, gak cuma rapi tapi ditambah harus wangi!
wangi gak melulu guyur parfum satu badan, tapi menjaga kebersihan tubuh juga perlu dengan salah satunya mandi.

bayangin, pas libur dari aktivitas sehari-hari terus goler-goleran seharian terus tanpa mandi terus diajak pergi ternyata cuci muka aja terus semprot parfum sebadan. kalau parfumnya harganya seratus ribu dapet tiga biji sih merem tapi kalau harganya jutaan apa gak sayang tuh??

okeh.. kali ini aku mau ngebahas soal pengharum tubuh. jujur dari kapan koleksi parfum gak tau, tapi seneng aja punya aroma yang berbeda-beda di tubuh.

pemilihan pengharum tuuh buatku gak melulu harus mahal karena pakainya juga tergantung dari moodnya, acaranya apa, perginya sama siapa dan mau kemana.

berikut ini akan kushare koleksi parfumku dan beberapa unisex. siapa tahu bisa buat rekomendasi kamu atau buat cowok-cowok yang bingung kasih parfum aromanya apa bisa cek ini atau mungkin bingung mau kasih hadiah buatku, oleh-oleh bahkan sekedar sumbangin parfumnya kalau gak suka tapi pas banget sama seleraku

pengharum tubuh yang aku review ini aku urutkan berdasarkan abjad aja ya shayyy, jadi jangan suruh aku memilih mana yang nomor satu. semua nomor satu, sama seperti kamu #eeh 😄😄

  • Angel Thierry Mugler
    kombinasi wangi teratas angel terdapat melon, kelapa, jeruk mandarin, cassia (daun blackcurrant), jasmine, bergamot, dan gulali. pada wangi tengahnya terdapat madu, aprikot, blackberry, plum, anggrek, peach, jasmine, lily, red berries, serta mawar. sedangkan wangi dasarnya memiliki kacang tonka, amber, patchouli, musk, vanila, dark chocolate, serta karamel. jika kamu ingin mengeluarkan kepercayaan diri sebagai pribadi yang tangguh, bagi kamu yang memiliki karakter kuat, angel ini dapat dijadikan teman keseharian kamu. cukup satu semprotan saja kamu dapat menikmati wangi manis yang elegan. aku sarankan untuk tidak menyemprotkan terlalu banyak karena bisa jadi banyak yang tidak suka mencium kuatnya aroma angel ketika pertama kali. aku sendiri tidak menggunakannya terlalu sering sebagai pertimbangan bagi orang lain yang tidak tahan wangi yang keras.

  • Bath & Body Works A Thousand Wish Fragrance Mist
    adalah parfum dengan wangi yang manis dan tahan lama.
    wangi ini terdiri dari: sparkling champagne, twinkling star fruit, golden quince, crystal peonies, purple freesia, gilded amber, almond crème, sugared sandalwood, velvet musk. biasanya aku akan pakai ini setelah mandi karena aromanya lebih cocok dipakai pada saat setelah mandi, segarnya pas banget apalagi dipakai pas udara dingin, haduhhh gemes banget aromanya.

  • BOSS The Scent Absolute For Her
    temukan intensitas BOSS The Scent Absolute for Her yang kaya dengan buah persik yang lembut dan madu memikat indra ke dalam hati yang memikat kopi, diresapi dengan vanilla dan vetiver, untuk eau de parfum yang benar-benar membuat ketagihan. tapi buatku pribadi kemasannya cukup besar jadi agak sulit kalau mau dibawa kemana-mana.

  • BOSS Woman
    pertama kali hirup aroma ini sumpah sumpah sumpah rasanya bikin menggelinjang dan rasanya mau aku nikahin! hahahahaha.. sumpah sukaaa pake banget sama aromanya. huhuhuhuhu..
    BOSS Woman adalah penghargaan bagi wanita BOSS yang sukses dan percaya diri, membangkitkan perpaduan sempurna antara kekuatan dan kepercayaan diri dengan feminitas dan gaya untuk menciptakan aroma kontemporer yang kaya bagi wanita modern. membuka dengan aroma paling atas yang renyah, seperti jeruk, mandarin, kumquat, apel dan buah jeruk, dicampur dengan aroma tengah yang lebih manis dan lebih hangat termasuk bunga kenanga dan freesia, diresapi dengan aroma dasar spicer dari cendana, vanilla, cedarwood, orris dan musk. BOSS Woman mempunyai aroma sensual yang meninggalkan kesan abadi yang elegan. manjakan diri kamu dengan wangi sensual yang menyegarkan ini.

  • BOSS Intense
    aroma hangat dan sensual yang diciptakan untuk wanita dengan inisiatif. aroma vanilla orchid menonjolkan kehangatan yang disertai dengan musk.
    aku agak bingung untuk menggambarkan aromanya, kuat tapi lemah lembut gimana gitu. tapi secara keseluruhan aromanya enak banget apalagi kalau kena paparan sinar matahari semakin kuat aromanya tapi gak terlalu bikin nyetrum hidung.

  • Elizabeth Arden Green Tea Scent
    ada sedikit sejarahnya punya parfum ini, gara-gara habis pindahan rumah terus pasang semacam hambalan di dinding, ternyata hambalannya kurang bagus sehingga kosmetik yang terpampang di hambalan tersebut jatuh berhamburan dan ada sekitar 3 parfum pecah. saat itu aku curhat di salah satu sosial media dan gak lama kemudian bapak suamik kirim paket ke kantor (seperti yang sudah-sudah kasih suprise dan bikin nebak-nebak sendiri dari siapa secara banyak pengagum rahasia, hahaha penyuuuk bapak!) dan ternyata isi paketnya parfum ini. parfum ini aromanya menyegarkan dan memberikan energi. aromanya sesuai sama judulnya yaitu green tea, dan menurutku ini manis banget, lembut dan bikin ngantuk! seriusan.
    cocok dipakai untuk malam hari karena aromanya itu lho bikin relax bangeeeet.
    parfum ini terdiri dari: caraway, fruity rhubarb, lemon, orange zest and bergamot, cool minty peppermint, green tea, sweet jasmine, spicy carnation, fresh fennel and crisp celery spice, oakmoss, musk dan amber.

  • Guess By Marciano For Women
    adalah parfum guess yang dipersembahkan untuk wanita. disajikan pada tahun 2007, dipadukan dengan aroma belimbing, jeruk curacao dan kapulaga pada fase pertama. lalu pada fase pertengahan terdapat wangi bunga peony, honeysuckle pink dan melati intensif bersih dan manis. lalu vanili bubuk, musk dan kayu pada fase terakhirnya. parfum ini memiliki aroma oriental spicy.
    kamu dapat menggunakannya setiap hari, bahkan setiap saat. pastikan kamu menggunakan parfum ini untuk menghadiri acara-acara spesial. apalagi kamu yang mempunyai hobi menghabiskan malam di luar, dengan aromanya yang semakin lama semakin kuat, parfum ini akan menemani kamu hingga acara pesta malam usai, bahkan lebih dari itu. jadilah yang berbeda, mewah, elegan dan maskulin tentunya. semua mata akan terpikat dengan kehadiran kamu.

  • Jo Malone Lime Basil & Mandarin
    salah satu wewangian jeruk paling terkenal di industri parfum dan merupakan wewangian khas merek ini. aroma daun kemangi pedas dan dan sentuhan aromatic white thyme membeikan kesan tidak terduga pada parfum unisex ini, sementara itu, kamu juga bisa merasakan aroma twist dari jeruk nipis sehingga dapat menambah kesan nuansa musim panas yang segar. parfum klasik dengan keharuman modern ini wajib dimiliki untuk kamu yang suka mengkoleksi wewangian.

  • Jo Malone Peony & Blush Suede
    bagi kamu yang berkepribadian dinamis, kamu pasti suka wangi yang menyegarkan apalagi kalau aktivitas sedang padat, kamu pasti butuh tampil segar sepanjang hari.
    coba semprotkan parfum dari jo malone ini yang disebut sebagai the essence of charm.
    sesuai dengan namanya, kandungan utamanya berupa wangi dari bunga peony. lalu, ada pula campuran kandungan yang membuat wangi menjadi semakin intens seperti red apple, jasmine, rose, dan juga gillyflower. cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan rasa sensual dan percaya diri. sukaaa pake banget sama aromanya yang membuat bergairah.

  • Revlon Charlie White
    merupakan pewangi khusus perempuan yang diluncurkan pada tahun 1994. produk ini memiliki campuran dari bunga violet, persik, bunga melati, lily-of-the-valley, semangka, dan bunga mawar.
    parfum ini merupakan parfum pertama yang kukoleksi setelah benar-benar bisa menghasilkan uang sendiri, hihihi

  • Secret Wish Fairy Dance Oleh Anna Sui Perfume
    ringan dan lapang, aroma secret wish fairy dance membuat seorang perempuan merasa ibarat putri peri. kreasi desainer anna sui 2012 memadukan aroma bambu, jeruk mandarin, dan mangga yang lebih berpengaruh dengan lada merah muda dan bunga mawar untuk memperlihatkan aroma muda dan menyenangkan yang sangat fleksibel.

  • The Bodyshop Black Musk
    keharuman ikonis dari cruelty-free synthetic musk berpadu dengan bambinella pear dan black vanilla menciptakan sensasi yang manis, namun tetap sensual dan menggoda. diperkaya dengan community trade organic sugar cane alcohol. aroma ini segar banget sepanjang hari dan cocok banget buat kamu yang bergerak dinamis, sama seperti aku ini. hahahahaha..

  • The Body Shop Japanese Cherry Blossom Strawberry Kiss
    parfum ini sangat cocok untuk kamu yang feminin karena menghasilkan wangi yang manis. hadir dengan aroma japanese cherry blossom, strawberry, peony flower, dan amber yang manis dan menyegarkan.

  • The Body Shop Chocomania
    adalah parfum untuk wanita dengan keharuman vanila oriental. aromanya merupakan kombinasi dari cokelat dan gula tebu. dan kalau ini bentuknya beneran seperti coklat yang biasa kita makan, pasti udah aku makan karena aroma coklatnya kuat banget.

  • The Body Shop Mango Body Mist
    jika kamu memiliki banyak kegiatan di luar ruangan, coba untuk menggunakan parfum dengan aroma segar dari buah-buahan. aroma yang dihasilkan oleh parfum beraroma buah tidak mudah memberikan efek migrain ataupun sakit kepala ketika terkena sinar matahari.
    hadir dengan aroma mangga yang klasik dan segar membuat produk ini mampu memberikan ketenangan juga kesegaran saat melakukan aktivitas diluar ruangan.

  • The Body Shop Strawberry Body Mist
    merupakan body mist yang ringan dan menyegarkan, tidak terasa lengket dikulit. dengan aroma klasik bunga dan musk yang lembut. diperkaya dengan kandungan ekstrak strawberry dan community fair trade organic alcohol dari Ekuador.

  • The Body Shop Vanilla Body Mist
    pengharum tubuh dengan kandungan vanilla essence yang memberikan aroma khas vanilla yang hangat dan manis. saking manisnya aroma ini jadi aku anjurkan untuk memakai di malam hari, karena wanginya lembut banget.

  • The Bodyshop White Musk
    keharuman ikonis dari The Body Shop, merupakan salah satu aroma musk pertama yang menggunakan synthetic, cruelty-free musk. dipadukan dengan lembutnya aroma lily, iris, rose, dan vanilla.
    white musk adalah aroma yang begitu dicintai banyak orang! dan aku gak pernah bosan pakai ini bertahun-tahun lamanya.

  • Tuscan Soul By Salvatore Ferragamo
    dengan aroma jeruk untuk wanita dan pria. kombinasi aromanya terdiri dari: bergamot, petitgrain, bunga jeruk, magnolia, bunga iris dan pohon ara. aroma ini buatku sangat menyentuh hati. terasa lembut dan memberikan kepercayaan diri penuh. semakin terpapar sinar matahari aromanya akan semakin kental dan tak perlu khawatir apabila digunakan pada malam hari pun aromanya akan melekat sepanjang malam sampai usai.

  • Yves Saint Laurent Black Opium
    merupakan parfum yang memiliki aroma feminin. dengan nuansa manis vanili dan kelembutan bunga putih yang mampu membuat penampilan tampak sempurna dengan wangi yang dapat bertahan lama. entah kenapa kalau pakai parfum ini berasanya semangat menggebu-gebu all day long. jadi pas kalau mood lagi kurang bagus pastikan aroma ini yang menempel di tubuh ketika kamu mau beraktifitas.

———————————————–

okeee bahasan kali ini mengenai pengharum tubuh kayaknya cukup sekian ya, mungkin ada parfum yang udah habis dan aku lupa itu apa sebelum aku review terlebih dahulu sudah kubuang kemasannya (ya masa mau disimpen semacam museum parfum gitu, hehehe).

tapi aku akan update kalau ada koleksi parfum atau pewangi lainnya yang baru lagi, siapa tau bisa buat referensi keleaaan ya buat mbak sis dan mas broh.

keep wangi yaaa..

%d blogger menyukai ini: