Pilih Laman

apa rasanya sakit? yang pasti gak ada yang mau.

sekedar berbagi pengalaman selama tiga puluh lima tahun dikasih sakit types ya baru sekarang ini. baru dikasih sakit begini aja rasanya dunia rasanya kebalik-balik.

sharing soal sakit dan opname di rumah sakit selama tiga hari ini jadi iseng pengen review.

  • biaya.

hari gini gak punya asuransi kesehatan? haduh kelaut aja! secara sakit itu harus punya duit. ya ke dokterlah, ya ke apotiklah, ya inilah ya itulah ya apalah. bayangin kalau pas sakit terus tambah stress gara-gara mikirin biaya yang harus dikeluarkan. malah makin tambah penyakitnya cyiiin..

  • stress.

ada salah satu teman yang jenguk, dia bilang kalau si rumah sakit senang karena apa-apa serba dilayani. mandi dimandiin, makan disuapin. betah-betahin aja di rumah sakit!! waaaaatsss??? duh aku aja cuma tiga hari rasanya sebulan. meski belum boleh pulang tapi rasanya sudah gak betah bingits. hari pertama udah nangis minta pulang. gimana beneran sebulan?

  • makanan. 

banyak larangan kalau udah sakit, buatku sih gak masalah, nurut-nurut aja apa yang boleh dan apa yang gak boleh. selama itu porsi dobel! hahahaha. karena banyak terjadi makanan di rumah sakit porsinya buat cewek diet. aku saranin besok-besok porsi nasi padang, supaya yang sakit cepet sembuh. kan kata orang kalau lagi sakit harus banyak makan 😋

  • meninggalkan.

ninggalin rumah, ninggalin keluarga, ninggalin kerjaan. dari ketiganya ibarat kalau kita pergi pagi pulang malam buat cari sebongkah berlian. cuma bedanya kalau opname di rumah sakit, kita gak pulang alias bang toyib. dari itu semua sama beratnya.

ninggalin rumah: kata orang rumahku istanaku, mau gubuk bambu asal dirumah sendiri pasti nyaman banget, apalagi ditemenin keluarga yang peduli dan sayang sama kita.

ninggalin keluarga: sebagai seorang istri dan seorang ibuk yang masih menyusui manaaa betah sih nginep di rumah sakit lama-lama. yang ada malah gak sembuh-sembuh karena mikirin orang-orang tersayang dirumah. apalagi kalau punya baby, hadehhh bawaannya mewek aja di rumah sakit.

ninggalin kerjaan: lebih horor daripada segalanya! karena udah sakit malah gak dapet gaji pulak! hahahaha

udah ya, capek. masih butuh istirahat yang banyak soalnya. besok jadwal cek ke dokter lagi. mudah-mudahan dinyatakan sehat-sehit. amin.

salam sehat 😘😘

 

%d blogger menyukai ini: