Pilih Laman

seorang teman tiba-tiba menanyakan dalam agamaku katolik (kebetulan dia beragama muslim) apakah masturbasi diperbolehkan atau gak, berdosa atau gak?

apakah dia pikir aku asissten dokter boyke yaks? yang paham soal beginian.
aku ketawa sih tiba-tiba ia menanyakan seperti itu sekaligus penasaran pengen tau juga..

akhirnya aku mencoba mencari tau dan mendapatkan jawabannya di laman instagram dengan id katolikmedia dan jawabannya menurut hukum katolik seperti ini:

apakah melakukan masturbasi, dosa?
jawabannya: dosa

“singkatnya, masturbasi itu dosa”
masturbasi, percabulan, pornografi dan praktek homoseksual termasuk dosa-dosa yang sangat melanggar kemurnian.
masturbasi adalah rangsangan alat-alat kelamin yang disengaja dengan tujuan membangkitkan kenikmatan seksual.

“mengapa masturbasi digolongkan sebagai dosa?”
(gereja).. mencap masturbasi sebagai satu tindakan yang sangat bertentangan dengan ketertiban, karena penggunaan kekuatan seksual dengan sengaja, dengan motif apa pun itu dilakukan, di luar hubungan suami isteri yang normal, bertentangan dengan hakikat dan tujuannya.
sederhananya, ketika melakukan masturbasi, kita telah menyalahgunakan organ tubuh yang telah Tuhan berikan pada kita.

“menyalahgunakan ciptaan Allah”
Allah menciptakan setiap jengkal tubuh kita dengan fungsinya masing-masing. begitu juga dengan organ reproduksi.
Allah menciptakannya supaya kita dapat menjadi rekan-rekan Allah dalam hal penciptaan.
sedangkan, masturbasi jelas-jelas bukan hal yang sesuai dengan hakikat tujuan yang telah ditetapkan oleh Allah.

“mencemari kesucian bait Allah”
lebih lanjut, St. Paulus menegaskan bahwa tubuh kita adalah bait Allah, yang tentu harus kita jaga kesucian dan kemurniannya.
kembali menegaskan pasal KGK 2396, bahwa masturbasi masuk dalam salah satu dosa yang sangat melanggar kemurnian.

maka, sangat jelas dan tidak beralasan pendapat bahwa masturbasi itu “normal” karena tidak merugikan siapapun.
gereja sendiri telah menetapkan bahwa masturbasi sebagai dosa.
dosa tentu bukan hanya tentang hubungan kita dengan sesama, tetapi juga dengan Tuhan, yang menghendaki kita hidup kudus dan murni.


bhaaaaaiikkk..
gimana shayyy jawabannya? cukup informatif yesss..
intinya mah gak boleh, intinya mah dosa apapun alasannya.

setuju gak setuju silakan kalian terjemahkan sendiri. hidup itu kan semua serba pilihan.
tapi kalo menurut kalian tetap berpendapat bahwa masturbasi itu enak pake banget, terus gimana dong?

%d blogger menyukai ini: