Pilih Laman

ternyata gak menjamin yaa orang punya pengalaman kerja bertahun-tahun dengan posisi yang berbeda-beda terus gampang dapetin kerjaan baru.

sebenarnya udah pernah beberapa kali interview tapi belum ada yang cocok. bahkan juga udah pernah kerja tapi kayaknya bukan aku banget posisi kerjaannya.

kalo dipikir lagi selama aku berhenti dari kantor sebelumnya udah ratusan lamaran aku kirim. mulai yang pendidikannya gak masuk, umur juga, posisi lain yang gak pernah kulakukan juga pernah aku kirim lamarannya.

biasanya mengenai pendidikan dan umur kadang suka nekat atau nyoba-nyoba aja, tapi kalo soal jobdesknya kadang tutup mata karena biasanya udah pernah kulakukan atau malah belum pernah, jadi pengen nyobain hal baru lainnya.

disetiap resumeku tuh gak ada yang sama posisi jabatannya tiap pindah kantor karena aku suka pengalaman baru😂.

tapi susah yaa ternyata cari kerja sekarang, atau karena efek virus cong juga?

kata orang-orang kerja itu kalo gak campur tangan orang ‘dalam’ susah. tapi kalo menurutku skill juga pengaruh. kalo gak punya skill ya paling harus bisa jilat kan? (kalo aku belum pernah sih selama ini tapi berdasarkan pengalaman ada orang disekitaranku yang begitu dan bertahan tetap licik dengan pemikirannya supaya bisa terus menerus di posisi aman).

kalo udah ada orang kayak gitu disekitaran kita, mending menghindar atau tutup mata?
semua orang pasti pemikirannya berbeda-beda, punya opini masing-masing. kalo aku mending mundur teratur.

ahh wes gak usah ngurusin soal gituan, mending tetap semangat cari kerjaan baru. coba terus dan terus dan lagi karena masih punya banyak mimpi yang harus diwujudkan.

semoga masih ada harapan🙏🏼💫

 

%d blogger menyukai ini: