Pilih Laman

gambar ini dibuat sama Sae untuk dikasih ke gurunya beserta bingkisan yang udah aku siapkan. waktu ngegambar ini dia sangat happy banget.

pagi ini dengan langkah gontai masih dalam keadaan mengantuk aku bangun dari kasur besar itu.
terpaksa hanya menikmati empuknya ranjang kami selama 2 jam aja karena pagi ini harus ke sekolah Sae untuk ambil rapot dan gak boleh telat karena waktu pengambilan udah dibagi. berbeda dengan tahun lalu yang waktu pengambilan dari pukul 10.00 – 12.00 siang, siapa cepat dia dapat.

dan supaya gak terlambat aku berangkat lebih awal karena biasanya jalanan ke sekolah Sae macet dan ditambah hari ini adalah senin jadi takut macetnya lebih parah.
ternyata waktu yang tersisa masih bisa melipir dulu ke Indomaret untuk beli sarapan dan minuman buat bekal nunggu giliran di sekolah.

dari awal udah dikasih tau bahwa pertemuan hari ini hanya dibatasi waktunya selama 10 menit aja.
cuma ambil rapot dan urusan perkembangan anak bisa ditanyakan lewat WA, tapi namanya aku penasarin jadinya nanya dong perkembangan Sae gimana.

kata ibu gurunya semua oke kecuali harus lebih sering belajar abjad bahasa Indonesia. jlebbb..
untuk komunikasi di lingkungan sekolah ia mampu menggunakan bahasa Indonesia tapi pas pembelajaran ia mulai kesulitan karena kata yang disebutkan dengan yang dituliskan berbeda.

sebenarnya dari pengambilan rapot semester 1 aku udah wanti-wanti sama gurunya soal bahasa yang digunakan sama Sae, layaknya kayak anak JakSel jadi bahasanya campuran, wkwkwkwkwk. tapi waktu itu gurunya bilang masih gpp, kali ini berbeda dikarenakan untuk kedepannya kasian Sae kalo bahasa “ibu” gak ngerti. akan repot sampai jenjang berikutnya, toh Sae gak sekolah di International School.

catatan besar buatku nih..

tapi kok ya pas banget dikepala ini udah ada rencana pas Sae libur sekolah nanti, aku akan mulai banyak mengajarkan huruf abjad dengan bahasa Indonesia sambil ditulis.
karena semenjak belajar di rumah aja Sae bahasa inggrisnya makin jago secara nontonnya youtube aja, bukan saluran TV lokal.

jadi emang liburan sekolah kali ini menjadi tanggung jawab besar untukku bisa menanamkan abjad berbahasa Indonesia lebih banyak sama Sae.

semangaaaaaattt Ibuk!

pas sesampai dirumah disambut sama senyumnya anak kecil yang membuat patah hati seluruh laki-laki #lhoo dan ngeliat apa yang aku bawa dari sekolah, selain buku-buku dan peralatan sekolah waktu di semester I juga ada jaket yang seharusnya dipakai waktu pensi kemarin lalu ada poster kelasnya dia dan yang terakhir piala waktu dia nyanyi kemarin. terlihat dari mukanya dia happy banget dapet piala dan langsung video call bapaknya untuk ngasih tau.. (padahal si bapak juga udah tau wong nganterin ibuk istrik ke sekolahnya nih anak).

yaa wes untuk tugas pagi ini udah selesai, yuuuk sekarang ganti lingerie, nyalain AC di kamar dan minum air putih hangat terus bobok cantik dulu biar hari ini lebih fit..

%d blogger menyukai ini: