Pilih Laman

aku bukan umat Katolik yang beriman tebal. tapi dengan adanya virus corona ini menjadikan lebih religius. jadi rajin ke Gereja gak pake bolong-bolong (yaa iyalah secara ibadahnya juga dirumah aja) terus jadi sering berdoa. hari ini bertepatan memasuki bulan Rosario jadi kuniatkan untuk mengikuti Rosario dan dilanjutkan dengan Novena 3x Salam Maria.

sebenernya bukan hal yang baru bagiku untuk melakukan itu, dulu aku tuh sering banget yang namanya Rosario dan Novena. percaya gak percaya pada saat Novena permohonanku selalu aja terkabul. jadi setiap aku berdoa Novena memastikan untuk berhati-hati dikala berdoa memohon permohonanku sekalipun aku selalu mendoakan orang-orang yang berusaha untuk mendzolimiku. mendoakan mereka untuk kembali ke jalan yang benar dan ngurang-ngurangin melukai perasaan orang lain lho yaa bukan nyumpah-nyumpahin mereka😇😇😇

tapi semenjak kerja di kantor sebelum aku berhenti tahun lalu, aku jadi gak pernah lagi yang namanya Rosario dan Novena, udah bablas aja. bukan kenapa-kenapa tapi kan sering banget pulang malem dan sampai rumah udah sangat capek banget badannya, belum bersihin badan segala terus kalo harus bantuin ngerjain PRnya Sae terus main dulu sama dia lalu ngelakuin macam-macam ini itu jadi kalo ditambah masih harus duduk dan menunduk sekitar kurang lebih 1 jam aja udah gak kuat bangettt,
jadi hempaslah.

nah, mumpung ada kesempatan dirumah aja dan ditambah memasuki bulan yang baik ini aku manfaatkan untuk bisa berserah dan memohon, toh selama dirumah aja jadi ngatur waktu jadwal untuk Novena selama 9 hari kedepan lebih gampang dan semoga kuat sama godaannya yaitu melawan malas🤣🤣

jujur entah mengapa akhir-akhir ini hatiku menjadi gusar dan tak tau kenapa serta tak tau harus mencurahkan kepada siapa. sahabat yang biasanya sebagai tempatku berbagi rasa sementara ini hilang karena terpisahkan oleh keadaan.

setiap kucoba untuk memejamkan mata seraya sambil mendaraskan doa di malam yang sunyi, disitu ternyata banyak sekali peristiwa dan keadaan yang bersliweran di kepala ini. membuat tak dapat memilah mana yang baik dan yan g terbaik karena semua tak ada yang jelek.tinggal gimana aku bisa memilih salah satunya yang terbaik untuk hidupku.

karena aku percaya Tuhan tak akan memberikan cobaan diluar kemampuan umatNya. bukan secara teori aku mengatakan demikian tetapi karena banyaknya uluran tanganNya dalam hidupku sehingga bisa merasakan hal-hal yang manis sampai dengan hari ini.

aku tak meminta banyak, aku hanya memohon yang terbaik untukku dan orang-orang yang kusayangi🙏🏼

Bunda Maria, doakanlah kami.

%d blogger menyukai ini: