Pilih Laman

bosen liat aku posting sakit terus? aku aja bosen kok yang ngejalanin ini, gimana kalian yang pasti ngebatin atau bilang kok sakit melulu sih?

simple, aku sebenernya gak pengen dikasihani apalagi ditanya “sakit apa?”
aku lebih seneng kalo kalian tanya “kamu baik-baik aja kan?”
jawabannya biar lebih singkat tanpa penjelasan.

sakit itu gak cuma sekedar mengeluarkan biaya tapi juga mental menjadi down, kegiatan jadi berantakan dan waktu buat keluarga menjadi terbatas.
kebayang kan kalo harus opname berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk biaya pengobatan maupun pengeluaran untuk sehari-hari
buat yang jagain kita nginep, belum biaya lain-lain yang seandainya obatnya gak ada di rumah sakit tersebut kita harus cari obatnya di luar
dan masih banyak lagi pengeluaran lainnya.

soal opname aku udah beberapa kali masuk keluar rumah sakit baik yang beneran opname karena suatu penyakit maupun operasi.
seingetku pertama kali aku opname waktu pindah ke Jakarta yaitu sekitar tahun 1990 dan dirawat di RS Polri Kramat Jati dikarenakan sakit hepatitis B,
namun Puji Tuhan waktu menjalani tes sebelum melahirkan Sae dinyatakan hepatitisku udah gak ada.
dan setelahnya opname karena operasi usus buntu dan sakit types. jangan dihitung berapa banyak yang udah dikeluarkan untuk itu semua.

jujur, sakit itu rasanya gak enak banget baik kalian yang masih sendiri maupun yang udah berkeluarga.

waktu dulu masih sendiri dan ngekost berasa banget gak ada yang ngurusin, semua-semua sendiri mulai dari cari makan di warung sampai bersihin diri sendiri.
dan sekarang udah berkeluarga lumayan ada yang ngurusin tapi tetap harus ngurusin rumah, suami dan anak.
mulai dari pekerjaan rumah sampai dengan mengajari anak belajar.
bukan berarti bapak suamik gak mau ngajarin belajar tapi Sae kayaknya lebih seneng kalo belajarnya sama aku.
kayaknya agak berbakat ibuk ini dan besok selesai epidemi ini bisa deh jadi guru magang, hehehehehe

%d blogger menyukai ini: