Pilih Laman

apa yang paling sulit dalam keadaan saat ini?
kalo aku pribadi membayar cicilan atau tagihan. hahahahaha.

gimana enggak coba? meskipun pendapatan sampai hari ini normal tapi pengeluaran terus bertambah. meskipun diinfokan pendapatan akan ada pengurangan tapi kami harus tetap optimis😞😞😞

meskipun saat ini kami mampu mengatasi tagihan-tagihan tersebut, tapi entah sampai kapan kami mampu apabila kondisi terus menerus seperti ini.

contoh kecil kenapa pengeluaran jadi membengkak yaitu listrik dan air galon.
dirumah kami saat ini ada 3 orang yang bekerja dirumah aja, semua menggunakan laptop dan kipas angin maupun ac belum alat-alat elektronik lainnya.

semua yang WFH butuh minum supaya gak dehidrasi, belum personil yang lainnya. meskipun hanya dirumah aja tapi minum itu kenceng banget dan memang disarankan oleh pemerintah maupun badan kesehatan untuk banyak-banyak minum.

itu hanya contoh sebagian, belum lagi keperluan rumah tangga lainnya yang membengkak misalkan kebutuhan dapur, pengeluaran untuk beli bahan pokok seperti beras, susu dan telur udah amat sangat banyak.

di masa pandemi ini jadi banyak merenung dan belajar untuk sebisa mungkin berhemat. ditambah sebentar lagi akan ada kenaikan kelas yang otomatis menjadi pengeluaran lainnya lagi.

duhhh semoga semua cepat berlalu dan kamipun kuat menghadapi pengeluaran-pengeluaran ini..

%d blogger menyukai ini: