Pilih Laman

sebagai perempuan kuat, aku bukannya tak pernah menangis. tapi aku menyeka air mataku dan tersenyum melanjutkan hidup.

mau sambat tapi kan gak boleh kebanyakan sambat yaa..

hari ini nganterin kanjeng ratu alias nyokap ke klinik untuk dibacakan hasil MRI yang udah dilakukan kemarin.

oia, sebelumnya aku ceritain dulu yaa kenapa harus MRI..

jadi, 2 minggu lalu nyokap ngeluh sakit di bagian pinggang belakang. terus aku sarankan ke dokter syaraf langgananku aja di Rs. Mitra Keluarga dan pergilah beliau kesana. disuruh rontgen dan hasilnya adalah pengapuran serta skoliosis.

bhaiiiiiiik, lalu dikasih obat untuk 2 minggu kedepan. ikutin aja demi mau sembuh meskipun udah kebayang berapa pundi-pundi yang harus dikeluarkan hari itu.

lalu beberapa kali minum obat ngeluh perutnya sakit. yaa udah akhirnya aku suruh untuk berhenti minum obatnya. tapi pinggang masih terasa sakit (yaa iyalah minum obatnya kan berhenti).

akhirnya dengan rekomendasi seorang kerabat beliau minta untuk dibawa ke klinik Lamina (klinik untuk nyeri & tulang belakang). nah disitu diperiksa sama dokternya dan dianjurkan untuk MRI. cuzzz kita langsung menuju RSU Bunda Menteng.

kenapa harus disitu?
karena itu adalah rumah sakit rujukan dan hasilnya gak perlu kita tunggu nanti bisa diantarkan ke Lamina, kalo di rumah sakit lain harus ada swab tes dulu jadi repot kan.

selesai MRI lumbal kita pulang dengan merogoh kocek sebesar 3,2 juta (mungkin ada yang butuh infonya).

nah hasilnya dibacakan hari ini dan ternyata memang kurang menyenangkan (sebenernya dari hasil rontgen udah keliatan tapi mungkin biar lebih akurat lagi harus MRI).

jadi, nyokap itu ada 2 bantalan yang tulangnya udah gepeng. cara penyembuhannya dengan operasi atau endoskopi. mengingat operasi itu kan riskan yaa menurutku jadi kemungkinan kalopun harus memilih sebaiknya endoskopi aja.

gak ada alternatif lainnya?
jawabannya gak ada..

kalopun harus minum obat akan berefek pada lambung (bener tuh kemarin ngeluhnya sakit perut), lalu kalo harus terapi yaa susah karena udah usia jadi efeknya akan lama dirasakan, terus ada suntik pain killer tapi kalo suntikannya udah hilang yaa akan balik lagi sakitnya.

nah, karena milihnya (kemungkinan) endoskopi kira-kira berapa nih biayanya?

endoskopi untuk tulang belakangnya yang gepeng sebanyak 2 bantalan itu harus merogoh kocek sebesar 101 juta!!!

.. .. .. .. ..
krik krikk krikkk tiba-tiba hening sesaat.
apa yang bisa dilakukan?

berpikir apa jual ginjal aku aja yaa😂😂😂

udah gak bisa mikir apa-apa lagi.
meskipun aku dan nyokap gak akur tapi tetap aja itu orangtua yang udah ngelahirin aku.

yaa semoga ada jalannya dan belum tau apakah nyokap mau ngejalanin itu apa gak karena ia juga masih takut.

semoga semua dilancarkan,
semoga semua diaminkan.

#mumet

%d blogger menyukai ini: